#Berhijablah! Jangan Sembarang Berhijab Agar Sesuai Tuntunan Agama!

Berhijablah! Jangan Sembarang Berhijab Agar Sesuai Tuntunan Agama!


Selamat datang sob, kali ini kita bahas tentang hijab lagi karena memang topik kita adalah hijab. agar hijab kita sesuai tuntunan agama yaitunya islam ada aturan dan pedoman hijab agar tetap menjalankan syariat agama. apa sajakah itu?

1. Pakailah Jilbab sampai menutupi dadamu. ini ada dalam alquran, bahwasannya kita itu memang diatur dalam mengggunakan hijab yaitunya sampai menutupi dada, selain itu juga dibelakang sama panjangnya dengan yang didepan artinya juga sampai didada depan dan belakang. ini untuk menjaga agar tidak menimbulkan fikiran fikiran negatif dari orang yang melihat. terlebih seorang laki laki, ini juga menjaga diri kita agar sesuai dengan aturan agama.

2. Pakai pakaian longgar, jangan memakai yang ketat. nah ini disini kebanyakan para remaja kena nih, dimana mereka memakai jilbab tapi mereka tidak mengindahkan hal lain seperti memakai pakaian ketat, sehingga lekukan yang indah itu tampak dan terlihat mencetak. jika hal  ini terjadi maka percuma saja memakai jilbab. karena tujuan berjilbab ataupun berhijab adalah menutupi aurat dan menjaga pandangan orang lain. yang pertama sudah terwujud yakni menutupi aurat. 

akan tetapi yang kedua dilanggar yaitunya menjaga pandangan orang lain, jika bentuk tubuh terlihat maka akan meninbulkan fikiran negatif orang lain terlebih laki laki. maka dianjurkan malahan diwajibkan setiap wanita agar memakai pakaian yang longgar artinya tidak ketat.

3. Tidak Menggunakan Celana, wanita didalam islam sesungguhnya tidak wajar menggunakan celana, wanita muslim dianjurkan menggunakan rok panjang sampai mendekati tanah. ini juga untuk menjaga agar paha tidak terlihat dan tercetak seperti saat menggunakan celana.

Itulah 3 hal penting yang harus benar benar diperhatikan dan agar tujuan berhijab sesuai tuntunan agama islam. artinya bukan sembarang berhijab. ada banyak aturan tapi 3 diataslah yang paling penting dan yang terpenting.

Belum ada Komentar untuk "#Berhijablah! Jangan Sembarang Berhijab Agar Sesuai Tuntunan Agama!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel